Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya (H.R. Bukhari)

Minggu

Seri Pengalaman TQ: Gangguan Hilang, Jiwapun Tenang

[Pengalaman Harian Praktek Terapi Quran]


 Kisah seorang ibu rumah tangga di Tangerang Selatan.

Beberapa tahun lalu, ketika menyetir mobil, saya mengalami kantuk luar biasa dan tertidur. saya terbangun setelah menabrak mobil yang ada di depan, dan ternyata menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Bahkan  mobil yang tertabrak baru saja keluar dari dealer yang dibeli secara cash tanpa asuransi.

Tidak terbayang berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kedua mobil itu. Saya terpaksa merelakan menunda impian untuk berkunjung ke BaituLLaah dan mengambil semua tabungan bahkan terpaksa berhutang untuk menutupi semua biaya kerusakan.

Tahun itu saya memang sedang menjalani proses Terapi Quran secara mandiri atau dibantu beberapa rekan karena terindikasi mengalami gangguan sihir akibat hasad seseorang.

Terapi Quran, bagi saya tidak hanya mendekatkan pada kesembuhan, tetapi juga menguatkan jiwa dan spiritualitas saya sampai saat ini.

Dengan ayat-ayat yang saya baca, semakin membuat saya mencoba ikhlas menjalani taqdir yang ALLaah tetapkan.

 MasyaAllah... Allahu Akbar... Beberapa bulan setelah kecelakaan yang saya alami itu, ALLaah memberikan kemudahanNya, membuka pintu-pintu rejekiNya dari berbagai penjuru dan impian saya mengunjungi Haromain terwujud dengan cara yang tidak terduga, hutangpun terlunasi diluar kalkulasi saya sebagai manusia.

Semakin yakin diri ini dengan ayat-ayatNya, dibaca, ditadabburi dan diamalkan sungguh merupakan terapi yang sesungguhnya bagi setiap jiwa.

 (وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا)

dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada ALLaah, niscaya ALLaah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya ALLaah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, ALLaah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.
[Surat At-Talaq 3]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar