Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya (H.R. Bukhari)

Sabtu

KOREKSI

K O R E K S I

Ada yang pernah share di suatu group..
Biasanya rangkaian kalimat-kalimat itu dipakai untuk mensugesti diri
Tulisan yang saya coret adalah bagian yang ada di tulisan tersebut yang harus dikoreksi..


Mari BIASAKAN Untuk Selalu Berpikir:
Saya Sangat Beruntung.
Seharusnya: Dengan mentaati ALLaah dan RasulNya, saya sangat beruntung.

Hidupku Penuh Berkah.
Seharusnya: Dengan selalu bertaqwa kepada ALLaah swt, hidupku penuh berkah.

Saya PASTI Mampu Mengatasi Masalah Ini !
Seharusnya: Dengan meningkatkan ketaqwaan kepada ALLaah swt, semoga ALLaah memampukan saya mengatasi masalah ini!

Masa Depanku PASTI Cerah !
Seharusnya: Dengan mewujudkan ajaran agama, maka ALLaah swt menjadikan masa depanku cerah.

Hari ini Saya PASTI Penuh Semangat !
Seharusnya:
- AlhamduliLlaahilladzii ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur.
- Asbahnaa 'alaa fithrotil Islaam, wa kalimatil ikhlaash...
- ALLaahumma innaa nas-aluKa 'ilman naafi'aa, wa rizqon thoyyibaa wa 'amalan mutaqobbalaa.
- dst...

- Saya Sangat Bersyukur Pada Allah Atas Apa Yang Saya Miliki Saat ini.

Saya akan Berjuang & Berjuang Terus !
Seharusnya:
* Ya ALLaah bantulah aku, aku akan berjuang dan berjuang terus sesuai dengan tuntunanMu.

* Allah ​PASTI​ Buka Jalan !
Yaa ALLaah, ampunilah kami.. selalulah bersama kami, berikanlah jalan keluar yang penuh kebaikan kepada kami.

قَالَ كَلَّا ۖ إِنَّ مَعِيَ رَبِّي سَيَهْدِينِ

Dia (Musa) menjawab, “Sekali-kali tidak akan; sesungguhnya Robbku bersamaku, Dia akan memberi petunjuk kepadaku.” Surat Asy-Syu'ara (42): 62


Hidup adalah permainan pikiran, kalau kita bisa  mengelola pikiran kita, maka hidup Kita akan BAHAGIA.
Seharusnya: Hidup adalah menundukkan pikiran, hati dan amal kita sesuai dengan kehendak ALLaah swt, maka hidup kita akan bahagia.

Musuh paling kejam adalah pikiran kita.
Seharusnya: Musuh kejam adalah musuh yang nyata (syaitan). Jika musuh itu sudah masuk ke dalam pikiran kita maka pikiran itu akan merusak diri kita sendiri dan orang lain.

Sahabat paling Setia juga adalah Pikiran kita.
Seharusnya: Sahabat yang paling setia adalah iman dan orang-orang shalih, jika menetap dalam hati, pikiran dan pergaulan kita, maka In syaaALLaah kita selalu terjaga dlm kebaikan.


H. Riyadh Rosyadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar